Diary Kocak Sulthan Diluncurkan di ABF 2012

Banda Aceh – Minggu (20/5) kemarin, buku Diary Kocak Sulthan diluncurkan di tengah perhelatan The 1st Aceh Book Fair 2012 yang berlangsung di Hermes Palace Mall, Banda Aceh. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB itu juga sekaligus dirangkai dengan kegiatan Temu Penulis Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) asal Aceh. Tiga penulis cilik Aceh yang didaulat menjadi pembicara siang itu adalah Sulthan (10 tahun), Alif (12 tahun) dan Nabila (12 tahun).

Dipandu moderator Maulidar Yusuf, ketiganya menceritakan proses kreatif kepengarangannya. Dahsyatnya lagi, mereka semua mengaku terbiasa membaca dan menulis sejak usia sangat belia. Ditambah dukungan dari orangtua, akhirnya minat dan bakat mereka bertemu dengan takdir menjadi penulis cilik.

Tanya jawab dari peserta dijawab dengan lancar oleh para penulis cilik ini. Dilengkapi dengan testimoni dari para orangtua mereka yang tak kalah menginspirasi. Di akhir acara, ketiga penulis cilik Aceh ini berpesan supaya teman-temannya, anak-anak Aceh agar rajin membaca. “Jangan takut membaca tulisan orang-orang besar, supaya kita bisa lebih banyak pengetahuan,” ujar Nabila yang menulis Tawa Annisa.

FLP Aceh

Author: FLP Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here