Milad XI FLP Aceh, Ada Kesan dalam Kebersamaan

Akhirnya tuntas juga rangkaian acara Milad ke XI Forum Lingkar Pena (FLP) Aceh. Berbagai kegiatan yang telah di mulai sejak 4 maret lalu, seperti kunjungan ke Panti Jompo, Lomba menulis internal dan Lomba Menulis Surat untuk Ayah Tingkat SD, akhirnya ditutup pada puncak perayaan Milad XI FLP Aceh hari ini, Minggu (11/03). Meskipun banyak keterbatasan, serangkaian kegiatan ini terasa begitu berkesan. Seperti yang diungkapkan Riza Rahmi, Ketua Umum FLP Aceh.

“Alhamdulillah, tak terasa FLP Aceh sudah 11 tahun. Dan ini merupakan kerja keras yang luar biasa dari kawan-kawan” ucapnya.

Pada puncak Miladnya kali ini, FLP Aceh menggelar talk show “Menulis Sejak Dini” bersama penulis sekaligus editor Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK), Beby Haryanti Dewi. Lalu ada pula penulis KKPK yang juga hadir sebagai narasumber yaitu Narid Sulthan Maulana.  Acara yang berlangsung di Aula Pusat Studi Belajar Bersama (PSBB) ini, dihadiri oleh puluhan siswa, guru dan wali murid SD Se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dengan segala keterbatasannya, acara puncak Milad FLP Aceh XI kali ini tergolong sukses. Apalagi, mengingat struktur kepanitiaan Milad ini didominasi oleh anggota baru FLP Aceh, yaitu mereka yang baru saja diinaugurasikan awal Februari lalu. Bahkan, Amalia Masturah, salah seorang anggota baru FLP Aceh tampil begitu mengesankan ketika pembacaan puisi. Ira, begitu ia di sapa, telah berhasil menyihir hadirin dengan penampilan puisi dari buah karya Nuril Annisa itu.

Lalu, pada akhir acara banyak hadirin yang tak kuasa membendung air matanya. Pasalnya, Putri Nastabila, Juara I Lomba Menulis Surat untuk Ayah tingkat SD, dengan polosnya membaca naskah lombanya. Ayah dan ibunya yang juga turut hadir, tentu saja tak kuasa membendung keharuan. Meskipun di luar sana gerimis sedang turun, tapi kehangatan begitu terasa di Milad FLP Aceh kali ini.

FLP Aceh

Author: FLP Aceh

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here