Profil FLP

logo-flp

Forum Lingkar Pena (FLP) wilayah Aceh adalah sebuah organisasi kepenulisan. Menciptakan kader-kader yang mampu menghasilkan tulisan yang baik dan mencerahkan. Berdiri di Banda Aceh, 11 Maret 2001.
Beberapa prestasi telah ditorehkan. Semisal, FLP Wilayah Terpuji tingkat Nasional 2002, nominasi FLP Wilayah Terpuji 2005, peraih penghargaan I LOVE Aceh Award 2013 dalam kategori budaya.

Anggota FLP Aceh juga menorehkan berbagai prestasi. Hingga kini tercatat lebih 60 judul buku telah diterbitkan. Baik antologi maupun individu. Anggota FLP Aceh juga mewakili Indonesia dalam ajang MASTERA (Majelis Sastra Asia Tenggara), 5 anggota FLP Aceh meraih penghargaan sastra BALAI BAHASA Banda Aceh 2009, Juara 1 lomba cerpen Pekan Seni Mahasiswa seIndonesia 2010, peraih Nova Award, dan berbagai penghargaan lainnya.

FLP Aceh juga memiliki TBM (Taman Baca Masyarakat) RUMAH CAHAYA (Rumah Baca Hasilkan Karya) yang berlokasi di jalan Kp Pineung 9 Banda Aceh. Di tempat yang sama juga menjadi sekretariatan FLP Aceh yang setiap minggunya berlangsung kelas menulis pukul 10:00 sd 12:00 WIB
Selain itu FLP Aceh juga memiliki lini khusus penerbitan KAMOE PUBLISHING HOUSE, yang telah menerbitkan dua antologi; ‘Rumah Matahari Terbit’ dan ‘OMG, My Mom!!’

info lengkap: www.flp-aceh.net
twitter @flpAceh

%d bloggers like this: