FLP Aceh Gelar Inaugurasi 2014

Banda Aceh – Forum Lingkar Pena (FLP) Aceh kembali menggelar Inaugurasi untuk tahun 2014 dalam kepengurusan periode 2012-2014. Inaugurasi ini dilaksanakan dari tanggal 18-20 April 2014 berlokasi di Aula BPKB Aceh, Lubuk Sukon, Aceh Besar.

Inaugurasi sebagai wadah pengkaderan atau perekrutan bagi anggota FLP berikutnya. Ini adalah agenda tahunan, sejak tahun 2012 FLP memulai debutnya mengelola sistem pengkaderan dengan dinamakan Inaugurasi.

Nuril Annissa selaku Ketua FLP Aceh dalam kata sambutannya saat pembukaan pada Jum’at malam (18/04), menerangkan bahwa FLP adalah wadah kepenulisan yang sudah mendunia. Menurutnya, walaupun kita tidak hidup selama seribu tahun, tetapi dengan kegiatan menulis nama dan karya kita akan tetap diingat sepanjang masa.

Pada Sabtu (19/04), Nuril Annissa, juga memaparkan tentang Ke-FLP-an dengan tema: Apa itu FLP? Organisasi ini dibentuk sebagai tempat bagi orang-orang yang mempunyai semangat menulis. Memiliki militansi dan mampu menghasilkan karya. Arahannya, FLP ini memililki jargon yaitu Berbakti, Berkarya, Berarti.

Pemateri-pemateri lain yang didatangkan seperti Beby Haryanti Dewi yang merupakan penulis dan sekaligus editor nasional. Kak Beby, sapaan biasanya beliau memaparkan tentang “Menulis Fiksi”. Juga menghadirkan R.H. Fitriadi, salah satu novelis Indonesia, juga penulis buku Marwah di Ujung Bara. Bang Rahmat membahas tentang “Menulis Buku Itu Mudah”.

Untuk dalam kepenulisan non-fiksi juga menghadirkan Muhadzier M.Salda, yang tercatat sebagai salah satu penulis opini juga sebagai cerpenis Aceh. Beliau membahas “Menghajar Media dengan Artikel”.

Malam ini akan membahas tentang “Bedah Cerpen + Diskusi”, yang digawangi oleh Ade Oktiviyari, Riza Rahmi (Ketua FLP Aceh periode 2010-2012), dan Nuril Annissa. Kemudian akan dilanjutkan oleh Ferhat Muchtar (Ketua FLP Aceh 2006-2008) yang sudah berkecimpung di FLP semenjak SMP. Beliau juga aktif ngeblog di www.ferhatt.com. Ferhat memaparkan tentang “Saatnya Menulis”.

Besoknya, Minggu (20/04) inaugurasi ini dilanjutkan lagi dengan menghadirkan Ariel Kahhari yang akan memberikan materi dengan tema “Berani Tampil”. Sementara Ustaz M.Yasin, Lc. akan memaparkan tentang “Menulis untuk Melawan!”.

Pantauan flp-aceh.net, peserta antusias mengikuti acara Inaugurasi ini. Mereka merasa senang bisa bergabung bersama FLP Aceh dan berharap diterima menjadi anggota FLP. [mr]

FLP Aceh

Author: FLP Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here