Milad FLP Aceh ke 13: Merayakan Kekeluargaan

Banda Aceh – Untuk memeriahkan milad (hari lahir-red) ke-13 yang jatuh bertepatan  pada 11 Maret 2014, Forum Lingkar Pena (FLP) wilayah Aceh mengadakan  Lomba Mading (LOADING) antar divisi. Perlombaan yang diadakan pada Minggu (16/03/2014) merupakan acara puncak dari perayaan milad forum yang bergerak dalam bidang kepenulisan ini.

Sebelumnya, milad FLP Aceh turut dimeriahkan dengan berbagai tulisan-tulisan yang hadir di www.flp-aceh.net. Seperti ikut hadir juga tulisan-tulisan mantan ketua FLP Aceh dari pertama sampai periode sekarang. Ada juga dihiasi dengan tulisan-tulisan inspirasi, karya-karya sastra, catatan perjalanan dan beragam rubrik tulisan lainnya. FLP lahir di Aceh bertepatan pada tanggal 11 Maret 2001. Sementara secara nasional, lahir pada tanggal 22 Februari 1997 atas prakarsa Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia dan kawan-kawan.

Isni Wardaton dan Junaidah Munawarah selaku panitia mengatakan bahwa inti dari LOADING ini sendiri adalah silaturrahmi. Mereka mempunyai harapan agar ukhuwah terjalin indah, semua berhak bercerita dan bersuara. Ini juga menjadi ajang saling berkreasi dan saling seru-seruan bersama-sama dalam satu rumah cahaya.

Lomba mading ini dimulai dari jam 09.00 sampai jam 12.30 WIB. Divisi-divisi yang ikut dalam lomba ini, divisi Kaderisasi, divisi Humas, divisi Rumcay, dan divisi Kamoe Publising House. Semua peserta adalah anggota FLP dan juga dari relawan rumcay. Dewan jurinya adalah Cut Januarita, mantan ketua FLP Aceh, Ferhat Muchtar juga mantan ketua FLP Aceh dan Ade Oktiviari.

Pantauan flp-aceh.net,  semua peserta perdivisi antusias mengikuti lomba ini. Setiap divisi sibuk mempersiapkan mading seindah mungkin dan berisi dengan tulisan-tulisan anggotanya. Lomba ini usai jam 12.30 WIB.

Dewan juri yang diwakili oleh Ferhat Muchtar mengumumkan pemenang lomba. Untuk juara ketiga diraih oleh divisi Kamoe Publishing House, juara kedua direbut oleh divisi Humas, juara pertama diraih oleh divisi kaderisasi. Sementara untuk juara terbaik, diraih oleh divisi Rumcay.

Siti Harisah, sebagai salah satu peserta mengungkapkan tanggapannya mengenai acara ini. “Seru banget, terharu bisa menang”, ungkap mahasiswakedokteran di salah satu kampus ternama di Aceh. [mr]milad flp aceh EDIT

FLP Aceh

Author: FLP Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here