Resensi Film: The Sorcerer and the White Snake – 2011

Bagaimana rasanya ketika wanita yang kita cintai itu seekor siluman ular yang berusia seribu tahun? Apa yang mereka lakukan sehingga Budha Harus turun tangan? Inilah ide yang diangkat oleh sutradara Tony Ching. Memainkan Jet Lee sebagai biksu pembasmi siluman, ditemani aktor muda Wen Zhang  sebagai asisten yang masih belum sakti seperti Jet Li.

Film ini bermula dari 5 pencari obat yang sedang mendaki gunung, 2 siluman ular betina,  menakut nakuti mereka. Xu Xian salah seorang pencari obat naik terlalu tinggi dan berhasil ditakuti oleh siluman ular hijau. Dia terjatuh dari tebing dan hampir tenggelam di dasar danau, si ular putih menjadi kasihan dan menolongnya, berubahlah dia dalam wujud manusia, siluman ular putih akhirnya jatuh cinta pada Xu Xian. Cinta antara manusia dan siluman ular putih yang dilarang oleh biksu, karena para biksu berfikir semua siluman itu menggangu manusia. Untuk mempertahankan cintanya kepada manusia siluman ular putih harus bertarung mati-matian dengan Jet Li. Pertarungan ini terdengar sampai ke langit.

Legenda ular putih merupakan legenda terkenal di cina dan sudah banyak difilmkan, tapi kali ini difilmkan dengan special effect terbaik yang dimiliki Cina. Walaupun tidak sebagus effect film The Lord of The Ring, film kolosal ini layak ditonton.

 

FLP Aceh

Author: FLP Aceh

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here